Perbedaan Antara Tempered Glass dan Anti Gores


Holaa..

Jadi sesuai judulnya, kali ini gue mau ngasih bahasan singkat tentang apasih bedanya tempered glass dan anti gores biasa?

Umm.. jadi perbedaan mendasar antara dua hal itu diliat dari bahan, ketahanan dan harganya.

- Untuk masalah bahan:


Tempered glass sesuai namanya dibikin dari kaca yang dipadetin supaya kuat buat nahan goresan, bantingan bahkan tibanan dari benda-benda berat. Beberapa waktu lalu aja Unbox Therapy bahkan ngerivew tentang tempered glass yang tahan meskipun dipalu diatas iPhone berkali kali, sedangkan..

Anti gores kebanyakan dibikin dari plastik, jarang yang dibikin dari kaca. Dan sesuai namanya juga, fungsi anti gores cuma buat ngurangin goresan waktu kena benda-benda tajem dan kurang tahan lama, karena fungsi anti gores lebih ke dijadiin tumbal waktu kena goresan dan bukan ke perlindungan.

- Untuk masalah ketahanan:


Tempered glass jelas bakal lebih kuat, karena dibuat dari kaca jadi goresan nggak bakal yang segitunya berasa. Coba bandingin sama anti gores biasa, misal kena paku atau hal-hal tajem lainnya, berhubung dibikin dari plastik, lukanya bakal berbekas dan keliatan banget.

Yang mana itu ganggu banget sih.

- Untuk masalah harga:


Ya jelas tempered glass jelas lebih mahal lah wkwkwk

Inget, harga menjamin kualitas.

Jadiii analogi sederhana antara dua barang itu tuh kayak orang pipis belum tentu boker, tapi orang boker udah pasti pipis. Anti gores belum tentu tempered glass tapi tempered glass udah pasti anti gores.

...

Oke this is end of the post.

Mudah mudahan dengan adanya postingan ini elo bisa jadi tambah ilmu dan bisa punya pertimbangan baru semisal bingung buat milih beli tempered glass atau anti gores.

Kalo ada yang mau nambahin atau nanya sesuatu, tulis di kolom comment yah!

Sekian dan... selamat malam:3


EmoticonEmoticon