Software Supaya Mata Nggak Cepet Sakit & Capek saat main PC/Laptop


Hola Mabrrohhh~

Kali ini gue mau ngeshare tentang salah satu software yang udah lama gue kenal, dan jadi temen setia buat nemenin gue main laptop tiap harinya.


Software ini namanya f.lux, software dimana bisa ngebikin layar monitor lo jadi lebih redup atau kekuning-kuningan gitu, supaya mata kita nggak cepet capek dan sakit, bahkan saat kita main di depan PC/Laptop lama lama.


Pernah nyobain opera mini ? yang punya mode baru yaitu night mode, jadi fungsinya night mode di opera mini itu adalah ngebikin kita para pemain hape supaya waktu lagi buka opera malem-malem, buat sekedar baca artikel atau facebook gitu, bisa ngeliat layar dengan warna kekuningan gitu, supaya mata nggak sakit dan layar kekuningan itu juga kayak punya efek hipnotize yang bakal bikin kita ngantuk trus tidur, tanpa mesti kaget karena terus-terusan kepapar cahaya layar lcd.

Nah, opera mini itu sebenernya terinspirasi dari software ini.


Selama hampir setahunan make software ini terus-terusan, manfaatnya berasa banget, dulu jaman-jaman gue belom make software ini, mata gue rasanya sakit banget dan terus ilang fokus gitu waktu abis lama-lama main laptop, mungkin itu lantaran keseringan “Ditembak” sama cahaya layar lcd gue yang tajem banget. 

Tapi, setelah saya menemukan software ini di klinik tong peng, akhirnya saya menjadi lebih baik.


Software ini fungsinya adalah supaya elo yang suka main laptop malem-malem, bisa terus ngerjain apa yang mesti lo kerjain, dengan tanpa mesti bikin mata lo sakit atau susah tidur gitu. Susah tidur ? Kok ?

Nah iya, badan manusia biasanya sewaktu nerima cahaya yang tajem gitu, bakal langsung merepresentasiin ke otak kalo yang dia rasain itu semacam matahari, dan tubuh lo bakal nganggep itu masih siang, dan belom mau buat ngeluarin pengenan ngantuk supaya elo bisa ngantuk trus tidur.


Nah kalo elo make software ini, hal itu nggak bakal kejadian. Software ini bakal ngeredupin layar monitor lo supaya badan nggak nganggep ini cahaya tipuan yang bisa bikin lo tetep bangun. Malah mungkin kebalikannya, karena warna layar ini kalo keseringan diliatin, bakal ngakibatin efek ngantuk yang bisa maksa kita buat buru-buru tidur.


Oke cukup basa-basi-basinya, waktunya download, dan install! gini caranya:


1. Download dulu Installernya dari..


Disini:
Flux

Via ZippyShare - Via Solidfiles - Via Openload

 *Cara Downloadnya di bawah post ini


2. Buka file Winrar yang tadi lo downlaod, dan klik dua kali installer yang ada di dalem file .rar itu.

3. Nah kalo udah dibuka, langsung aja mulai installnya. Next-next-next-finish doang kok.


4. Kalo udah, langsung aja buka software f.lux yang udah keinstall di windows lo

5. Nah, gini, f.lux ini bakal otomatis ngubah layar lo ke lebih kekuningan atau lebih standar, tergantung waktunya. Jadi kalo udah mulai malem, software ini bakal otomatis ngubah setingnya sendiri, jadi kita nggak perlu ribet. Tapi, jangan lupa buat ganti lokasi default lo kayak gini:

Klik “Setting” Di pojokan onoh~


Trus klik “Change” buat ngeganti lokasi, supaya f.lux lo bisa otomatis ngeganti warna layar monitor kalo waktu udah mulai malem. 


Trus elo cari lokasi lo. Kalo elo orang Indonesia ya ganti aja jadi Indonesia. Ketik doang~ 
      Kelar deh! Coba liat hasilnya gimana, sekeren apa gitu~


Oke this is end of the post.

Pokoknya elo yang demen main laptop/pc lama-lama, mesti banget coba pake ini! Gue yakin, setelah elo nyoba ini, mata lo bakal jadi lebih enak dari biasanya, meskipun elo lama-lama main laptop sekalipun.

Sekian dan Ciao~
(Klik kalo kurang gede)


EmoticonEmoticon